Kata -kata Motivasi oleh Ilmuwan


Orang yang bercita-cita tinggi adalah orang yang menganggap teguran keras baginya lebih lembut daripada sanjungan merdu seorang penjilat yang berlebih-lebihan.

- Thales -

 

Setelah menua, Thales ditanya tentang keadaannya. Dia menjawab, “Beginilah, aku mati secara perlahan-lahan.”

 

Derajat kebaikan seorang hamba yang paling tinggi adalah yang hatinya dapat terpuaskan oleh Tuannya Yang Mahabenar sehingga dia tidak membutuhkan perantara antara dirinya dengan Tuannya itu.

- Pythagoras -

Pythagoras mengundang teman-temannya untuk makan, tetapi ternyata pembantunya melalaikan perintahnya dan tidak menyiapkan makanan. Saat teman-temannya datang, dia tidak panik, malah tertawa. Dia berkata, “Hari ini telah kita dapatkan hal-hal yang lebih mulia daripada alasan pertemuan kita ini, yaitu menahan kemurkaan, menguasai kemarahan, menggenggam kesabaran, dan menghiasi diri dengan kelembutan.”

 

Wahai anak muda, jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, engkau harus menanggung pahitnya kebodohan.

- Pythagoras -

 

Janganlah sekali-sekali engkau mempercayai kasih sayang yang datang tiba-tiba, karena dia akan meninggalkanmu dengan tiba-tiba juga.

- Pythagoras -

 

Pilih olehmu menjadi pihak yang kalah tapi benar. Dan janganlah sekali-sekali engkau menjadi pemenang tetapi zalim.

- Pythagoras -

 

Jangan membanggakan apa yang telah engkau lakukan hari ini, sebab engkau tidak akan tahu apa yang akan diberikan hari esok.

- Pythagoras -

Sokrates dicela karena makan terlalu sedikit, maka dia menjawab,”Aku makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan.”

 

Diceritakan kepada Sokrates, “Penduduk kota menertawaimu.” Dia menjawab, “Semoga tawa mereka itu semakin menyempurnakan diriku.”

 

Ada seorang raja yang berkata kepada Sokrates,”Apa yang membuatmu tidak mau menghadapku padahal engkau adalah budakku?” Sokrates menjawab,”Jika engkau jujur kepada dirimu, engkau pasti mengerti bahwa aku bukanlah budakmu.” Raja bertanya, “Bagaimana bisa begitu?” Sokrates menjawab, “Pernahkah engkau mengetahui bahwa diriku melakukan sesuatu atas dasar dorongan nafsu dan marah?” Raja menjawab, “Tidak.” Sokrates bertanya lagi, “Pernahkah engkau begitu?” Raja itu menjawab, “Pernah.” Sokrates berkata, “Saya menguasai nafsu dan marah, sementara keduanya menguasaimu. Jadi engkau adalah Budak dari budakku.”

 

Lalat mencari dan menempel pada tempat-tempat kotor dan menjauhi tempat-tempat yang sehat. Begitu juga orang-orang yang jahat. Mereka mencari kejelekan-kejelekan orang lain lalu menyebarkannya dan menyembunyikan kebaikan-kebaikan orang lain dan tidak mau menyebutkannya.

- Sokrates -

 

Lidah yang menyebut Allah tidak pantas dipakai untuk menyebut kata-kata nista.

- Sokrates -

 

Malapetaka menimpa binatang selain manusia karena mereka tidak dapat berbicara, dan menimpa manusia karena mereka terlalu banyak berbicara.

- Sokrates -

 

Bertutur-katalah yang baik atau lebih baik diam.

- Muhammad (salla-Allahu’alayhi was salaam) -

 

Jika engkau menginginkan kebaikan, segeralah laksanakan sebelum engkau mampu. Tetapi jika engkau menginginkan kejelekan, segeralah hardik jiwamu karena telah menginginkannya.

- Sokrates -

 

Siapa orang yang paling rendah derajatnya? Sokrates menjawab, “Orang yang tidak percaya pada siapa pun dan tidak dipercaya oleh siapa pun.” Dan siapakah orang yang paling nista? Sokrates menjawab,”Orang yang dimintai maaf tapi tidak mau memaafkan.”

 

Jika orang yang tidak tahu tidak berbicara, maka perselisihan pasti hilang.

- Sokrates -

 

Kesejahteraan memberikan peringatan, bencana memberikan nasihat.

- Sokrates -

 

Mengapa engkau tidak mengkhwatirkan matamu yang terlalu banyak membaca? Sokrates menjawab,”Jika aku dapat menyelamatkan mata hatiku, maka aku tidak akan mempedulikan sakit mataku.”

 

Sokrates melihat seseorang sedang memukuli pembantunya dengan penuh kemarahan. Sokrates bertanya pada orang itu,”Mengapa engkau memukulinya? Orang itu menjawab,”Dia telah melakukan kesalahan yang sangat besar.” Sokrates berkata, “Jika semua orang yang telah engkau perlakukan dengan salah engkau ijinkan untuk menghukum dirimu, pasti engkau akan segera meninggalkan kezaliman ini.”

 

Orang yang takjub kepada dirinya sendiri, dia melihat di dalam dirinya sesuatu yang lebih indah dari kenyataannya -walaupun sebenarnya dia sangat lemah lalu dia bergembira karenanya.

- Sokrates -

About these ads

80 Respons to “Kata -kata Motivasi oleh Ilmuwan”

  1. [...] – Sokrates – Klik di sini untuk batal. [...]

  2. tarigan_Laukawar Says:

    kata2 y bgs bngt………

  3. iwank PhenrangK Says:

    bagus bnget.deh…!! jadi bisa……..termotivasi lg deh..:

  4. syabas…!!memotivasi karah kebaikan

  5. kata2nya bagus,buat kita tambah termotivasi.fastabiqul qoirot

  6. Aden firmansyah Says:

    Mantap…thks’Q yc.!!!

  7. Keren bgt n Inspiratif banget.

  8. JIKA DIA BUKAN JODOH KU,APAKAH PANTAS AKU MENCINTAINYA SEPENUH HATI?

    • menurut saya pantas….karna cinta sejati meski tdk bz menyatu d bumi mereka akan berjumpa dan hidup bahagia d surga….

    • Hmm…itulah masalahnya,…cinta datang tanpa d ketahui,namun ketika cinta pergi,…dia meninggalkan bekas,…..hanya mau bilang….tanya pada hatimu,…karena ketika semuanya dari hati sendiri,berarti apapun hasilnya nanti,kita dapat menerimanya,…karena itu adalah keputusan kita sendiri,…bukan karna intervensi orang lain….tentang kita…..Sukses buatmu…..!!!

    • eka.sapoetra.asindo@gmail.com Says:

      yaa bsa qmu mncintai spunuh hti qmu… tp bkn tuk slma nya’ apa bila qmu mncntai stulus tak layak tk slma krna hnya sia2 saja…

  9. hairur rahman Says:

    wah in kata yang bagus dan sepantasnya kita baca……………

  10. bagus juga..euyyyy.tp tolong yang lbh baik lg….

  11. tolong buat artikel kt bijak dari khalil gibran………….kayanye bagas tuh kata2″ye……….

  12. makasi tas kata2 motifasiNya…
    smoga berguna buat saya n tMn yang lain..
    amiin

  13. iwank PhenrangK Says:

    beeeuu………..tanpa ada motivasi,gimana jadix ya??

  14. kata2 motivasi d atas sangat baik, tapi ada salah satu yg sy sayangkan karena terdapatny logo d atas, logo apakah itu?? adakah hubunganny dgn FREEMASONRY???

  15. ajib aku terinspirasi,..
    tnx_

  16. [...] Kata -kata Motivasi oleh Ilmuwan Posted on 25 Oktober 2009 by bosnya. Categories: Kata Motifasi Kita. [...]

  17. kta 2 yang indah tdak lah berguna, jika tak di iringi dg perbuatan nya

    —kta2 motivasi yang anda tmpil kan sngt bagus…klo bisa krimn kta2 motivasi laenna yaa…sukron

  18. odri chandra Says:

    bagus bangat,,,,ada lgi Gx artikel nya……..

  19. ak mkin smgat..
    ak hmpir kcewa sblm peperangan tamat..

  20. salam kenal…
    mantap postingnya…

  21. Dayat Suhaimi Says:

    i like it.

  22. Mantaaaaps…..

  23. kata-kata itu telah mencambukku untuk segera bangkit melanjutkan pejuangan………………

  24. eno ahmad Says:

    bagus skalii petikan kamu..kamu membuat kan sy mengerti hakikat hidup dan klemahan diri…

  25. Waw… kata2nya mengajari kt jd bijak…

  26. Seorang penjilat yang bercita-cita tinggi adalah orang yang selalu tegar memperbaiki sanjungan merdunya sehingga di anggap keras oleh orang yang bercita-cita tinggi …

  27. Alfaqirah, Says:

    Assalamualaikum, ana gembira sahabat2.Saya senang skali mlihat s

  28. ku sangat termotivasi

  29. Bgus bnget ktä2 mtfasinya…

  30. Jandira Naratas Bafardis Says:

    “Sejak kapan engkau memperbudak manusia yang di lahirkan oleh ibunya dalam keadaan merdeka”

  31. sangat bagus,,,,,Kata2 yg dapat membangunkan kepribadian seseorang!!!!

  32. I LOVE YOU!!!!!!!!!

    KATA KATA yang LUAR BIASA YANG PERNAH saya DEngar!!!!!!!!!!

  33. kata-katanya bagus bangat
    alangkah baiknya kalau lebih banyak lagi

  34. azhar siroj Says:

    tepuk tangan deh untuk kata-katanya yang sangat bagus..
    thanks aku banyak belajar dari kata-kata motivasi ini!!

  35. sokrates tu siapa?

  36. Andai kita dapat berbuat semulia kt itu tentu kan bahagia

  37. tks kata2nya

  38. Salam Kenal..Blog yang sangat bagus!!

  39. makasih sekali kata-kata dari para ilmuwan. sudah lama saya cari yang bagus. e….dapat disini

  40. kata-katanya asik jarang saya temui …semangat terus..buat artikel yg lebih menarik..saya slalu mengikuti anda

  41. kata2 ini memberi inspirasi untu kehidupan saya… dan menjadi dorongan untuk membaiki kehidupan saya agar lebih baik…..

  42. kata2 ini memberi inspirasi untuk hidup saya.. dan kadangkala ianya sumber rujukan untuk memperbaiki kehidupan saya agar lebih bermakna..

  43. kata2 yg memberi ransangan untuk menjadi lbh yakin dlm memperbaiki diri saya dlm melayari kehidupan

  44. tambah lebih byak lagi…

  45. chariez fazzarillah Says:

    ku tunggu kata2 mu yg lbh bgs lg.

  46. bagus sangat ,,trimakasih,,,,tambah lagi dunk

  47. mmmmm…..
    lumayan juga..

  48. Menarik..Minta izain untuk kopi dan pasta

  49. emmmm….kata2 yg ada nie nmpk mcm biasa…je…!!!xde kata2 yg lbh mmberi impak dalaman yg lbih kuat ke…????

  50. mendorong para remaja untuk berfikiran terbuka..

  51. dapat memotifasi kita tuk tetap enatap hari depan yg lebih baik

  52. Kata-kata yang memberi perangsang…

  53. jiwa yang kuat adalah… jiwa yang mampu berjuang dan bersaing dengan orang lain tanpa mudah putus asa.

  54. pingin jadi manusia luar biasa…, berbatlah di luar kebiasa’an…!

  55. trima kasih atas kata2 ni.. minta share k..tq =)

  56. memberi semangat buat menjalani hidup

  57. like this aku makan untuk hidup bukan hidup untuk makan hmmm…

  58. wilfrida Says:

    kata-kata yang bisa menyadarkan saya untuk menjadi oarng yang lebih mengenal tentang kehidupan dalam kehidupanku sehari-hari….

  59. mudah-mudahan setiap kegagalan yang menempuh diri kita akan menjadikan kita lebih matang dan kuat serta tabah menghadapi segala BALAH yang mendatang di masa hadapan…..dan mudah-mudahan kata-kata motivasi ini dapat membantu meringankan beban,,,,,,,

  60. mantap thu kata ” nya …cari yang lebih menarik lagi ya,,,,
    di tinggi looooo

  61. kata-kata bgs x..
    berikan selalu ide yg dapat membangun trima kasih….
    di tunggu iya hasil ye
    heeee

  62. anami zakaria Says:

    terima kasih… saya suka kata2 di atas :)

  63. marison hansen marpaung Says:

    kata-kata yg sangat berarti dan berharga bagi kehidupan sehari-hari,,,

  64. syukran jazilan.. best kata2 kat ats tu.. blh x tmbah lagi?? :)

  65. eila naila Says:

    like :) tq

  66. Baguus bngt…hrs dibaca sma smua orang krn bnr2 bisa membangkitkan motivasi

  67. [...] Kata -kata Motivasi oleh Ilmuwan [...]

  68. membuka fikirankuh

  69. JUan Aja Coy Says:

    tersentuh,,…

  70. membuat saya jadi lebih semangat menjalani hidup yang penuh perjuangan ini……..

  71. hamba Allah.... Says:

    thnx.. dpt tigktkan motivasi diri tok jd insan yg lberr baek!! :)

  72. duh, kata2 nya indah bangeet. Terima kasih sudah berbagi

  73. Perubahan ada pada diri sendiri

  74. lebih baik bodoh berduit ketimbang pandai tak berduit

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 78 other followers

%d bloggers like this: